Jenis-Jenis Website yang Populer Digunakan

by soffi sukma
Jenis-Jenis-Website-yang-Populer-Digunakan

Jenis-jenis website mempunyai banyak ragam, mulai tentang topik informasi, berita, wisata, bahkan untuk keperluan bisnis juga bisa digunakan. Alasan seseorang mengapa membangun platform ini adalah untuk memudahkan para pengunjung dalam mencari suatu informasi, selain itu juga memastikan apakah informasi yang disampaikan sudah relevan dengan realita yang terjadi atau tidak.

Inilah Jenis-jenis Website yang Biasa Digunakan

Setidaknya ada sekitar 10 website yang masih digunakan hingga saat ini, akan tetapi yang populer hanya ada empat macam. Jika Anda mempunyai visi untuk berbagi informasi atau ingin mengembangkan suatu usaha, maka mulai saat ini Anda harus membuat website tersebut. Berikut adalah empat website yang populer digunakan:

1. Portal Berita

Portal berita adalah media informasi yang menyajikan berbagai topik terbaru dan terupdete setiap saat. Ini mirip layaknya koran atau majalah, hanya saja bentuknya yang berbeda yaitu dalam bentuk produk digital. Manfaatnya Anda mampu berkomentar secara langsung terkait isi berita yang disampaikan, sedangkan koran Anda hanya bisa membaca saja tanpa bisa berbuat apapun. Jadi tidak mengerti apakah berita tersebut benar atau tidak.

2. Situs Belanja E-Commerce

E-commerce lebih merujuk pada suatu produk yang ditampilkan dalam bentuk virtual. Tujuan umum dibuat adalah untuk memperoleh pembeli dan meningkatkan laba usahanya. Ketika berkunjung ke website ini Anda akan melihat banyak fitur di dalamnya, seperti memilih produk, negosiasi produk, dan memesan produk.  E- commerce sudah menjadi trend untuk mengembangkan bisnis usahanya, apalagi jika di akhir tahun misalnya mereka akan menawarkan diskon besar-besaran demi bersaing dengan yang lain.

3. Sosial Media

Ini adalah website yang memiliki popularitas paling tinggi saat ini. Facebook, Instagram, Twitter, adalah contoh website yang berkarakter sosial media. Berbeda dengan sebelumnya, jenis-jenis website ini digunakan untuk berinteraksi atau bertukar pesan dengan seseorang. Melalui media tersebut Anda mampu menyajikan konten secara bebas kepada pengguna yang lain.

4. Blogger

 

Terakhir adalah personal website atau website milik pribadi. Biasanya seseorang ingin mempunyai blog adalah untuk menyampaikan ide pribadinya atau untuk publikasi kepada khalayak umum. Setiap orang bisa mempunyai blog sendiri karena untuk membuatnya tidak diperlukan biaya sama sekali. Selain itu, melaui blog Anda bisa juga memperoleh penghasilan seperti afiliasi dengan perusahaan atau menayangkan iklan di blog pribadi Anda.

Kesimpulannya adalah website sangat berpengaruh jika digunakan di era digital semacam ini. Empat website diatas adalah contoh jenis-jenis website yang populer digunakan, karena sudah jelas bahwa dengan mempunyai suatu website tentu akan memiliki cakupan pengunjung yang sangat luas, itu sebabnya seseorang yang membangun website cenderung selektif dan cermat dalam memilih topik yang akan dikaji.

Related Posts

Leave a Comment