Ketahui 7 Jenis Cutting Sticker yang Bisa Anda Pakai untuk Bisnis Anda

Ketahui-7-Jenis-Cutting-Sticker-yang-Bisa-Anda-Pakai-untuk-Bisnis-Anda
Foto dari Canva

Jika Anda memiliki bisnis offline maupun online, stiker merupakan sebuah produk yang akan bermanfaat untuk menunjang bisnis Anda. Dengan mencetak stiker Anda sendiri, Anda bisa menempelnya di berbagai kemasan produk yang Anda pasarkan. Untuk menentukan jenis cutting stiker manakah yang Anda butuhkan, Anda harus mengetahui jenis-jenisnya. Berikut beberapa jenisnya:

1. Stiker Vinyl

Stiker vinyl merupakan jenis stiker yang memiliki permukaan halus dan mengkilap. Jika Anda membutuhkan stiker yang tahan air maka stiker yang satu ini cocok untuk bisnis Anda karena teksturnya mirip dengan plastik. Jangan kuatir dengan pilihan warna, karena pilihannya variatif sepertiĀ  putih, silver, emas, hingga hologram.

2. Stiker HVS

Terdapat 2 ukuran kertas pada jenis stiker yang satu ini. Mencetak stiker HVS menggunakan mesin printer inkjet. Tidak tahan air, jenis stiker HVS mudah rusak hingga luntur jika terkena air dan paparan sinar matahari. Maka dari itu, jenis kertas ini biasanya digunakan untuk stiker label, undangan dan souvenir.

3. Stiker Oracal

Sering melihat motor dimodifikasi dengan stiker? Ya, jenis stiker yang digunakan untuk otomotif biasanya menggunakan stiker oracal. Stiker ini memiliki ciri dan bahan dengan tekstur yang lentur dan tidak memantulkan cahaya. Anda bisa memilih macam warna stiker, mulai dari warna stiker bermotif hingga metallic.

4. Stiker Chromo

Stiker jenis ini biasanya digunakan untuk label pada botol, kotak makanan, dan lain-lain. Alasannya adalah karena stiker chromo memiliki tekstur bahan yang licin serta kemampuan menempel yang bagus. Seperti stiker HVS, bahan ini bukan bahan yang tahan air, sehingga gampang luntur dan rusak.

6. Stiker Scotlite

Stiker scotlite adalah stiker yang memiliki bahan lebih tipis sebab dirancang mengikuti lekukan bodi kendaraan. Ya, stiker ini bisa digunakan untuk menghias kendaraan dengan berbagai gambar maupun tulisan sesuka hati. Stiker jenis ini mengkilap karena bisa memantulkan cahaya. Jika Anda menggunakan stiker ini disarankan untuk berhati-hati karena bahannya mudah robek.

7. Stiker Glitter

Seperti namanya, stiker ini memiliki permukaan bintik-bintik halus seperti mutiara. Stiker glitter ini mempunyai sifat yang permanen dan mampu berkilau pada siang hari. Berbeda dengan stiker scotlite yang hanya bisa memantulkan cahaya saat disorot lampu.

8. Stiker One Way

Jenis stiker yang satu ini memiliki tekstur bulan dan tidak terlihat meskipun dilihat dari depan. Uniknya dapat terlihat dengan jelas ketika Anda melihatnya dari sisi dalam-keluar. Cocok sekali untuk branding dan promosi, stiker jenis ini memiliki karakteristik yang tahan sinar matahari hingga air hujan. Fakta lainnya, stiker one way ternyata diperbolehkan oleh pihak kepolisian sebab tetap bisa melihat dari dalam mobil ke luar sehingga tidak mengganggu aktivitas berkendara.

Itu dia beberapa jenis cutting stiker yang variatif sehingga mampu menunjang keperluan bisnis Anda. Setelah mantap menentukan jenis cutting stiker yang cocok, Anda bisa mencetaknya dengan jumlah besar di https://kdslabel.co.id/ untuk memenuhi kebutuhan Anda dengan percetakan stiker kelas premium. Semoga bermanfaat, ya.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.